Frequency Therapeutics Memulai Rekrutmen Phase 2 Penelitian FX-322

9 Oktober 2019. Frekuensi Therapeutics, perusahaan bioteknologi yang berfokus untuk menyembuhkan atau memperbaiki kondisi tubuh dari penyakit degeneratif, memulai rekrutment phase 2a untuk penelitian FX-322. FX-322 merupakan obat yang digunakan untuk memicu sel-sel progenitor telinga bagian dalam untuk menghasilkan sel-sel rambut baru dan meningkatkan fungsi pendengaran. metode yang digunakan oleh obat ini dikenal sebagai metode PCA Regeneration. Sel-sel progenitor merupakan sel yang bisa tumbuh menjadi sel lain, yang lebih spesifik dari stem sell. Sel progenitor memiliki tendensi untuk tumbuh menjadi tipe sel tertentu.

Penelitan fase 2a ini akan mengevaluasi dosis sekali pakai atau dosis tunggal dan beberapa kali pakai (dosis berulang) pada suntik intratympanic FX-322 dibandingan dengan penggunaan placebo pada pria dan wanita sehat dengan penurunan pendengaran yang stabil.

Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan dari fase 1/2 yang telah dilakukan pada 23 pasien dewasa dengan penurunan pendengaran ringan hingga sedang. Hasil dari penelitian ini antara lain : tidak ada efek samping serius yang terobservasi, setiap efek samping yang berkaitan dengan treatment berada dalam kateogri ringan, berkaitan dengan prosedur yang dilakukan, dan secara umum pulih dari efek samping tersebut beberapa menit setelah pemberian dosis. Selain dari sisi keamanan obat, terdapat pula observasi peningkatan performa subjek pada test Word Recognition pada hari ke 90 pada subjek yang diberikan obat dibandingkan dengan subjek yang diberikan placebo. Sedangkan peningkatan pada batas nada-murni pada rentang frekuensi 500-8000 hz tidak terobservasi pada penelitian ini.

Penelitian fase 2 akan dilakukan pada 96 subjek penelitian dengan penurunan pendengaran ringan hingga sedang, dengan rekam medis yang konsisten dengan paparan suara keras ataupun SSHL.

Design penelitian lengkap dapat dilihat pada link berikut ini.

https://clinicaltrials.gov/ct2/show/study/NCT04120116?type=Intr&cond=Hearing+Loss&lupd_s=09%2F26%2F2019&lupd_d=14&sort=nwst

https://www.medpagetoday.com/meetingcoverage/aaohnsf/82242

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *