Kisah Sembuh Tinnitus Mas Ali Edo

PENGALAMAN SEMBUH DARI TINNITUS ( TELINGA BERDENGING)
OLEH : ALI EDO HIDAYAT
Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya alie Edo Hidayat… salam kenal…. Apakah anda Sudah berobat kemana-mana tapi belum juga sembuh ? Sudah mengkonsumsi berbagai macam obat tapi hasilnya tetap sama, belum sembuh juga ?

Sudah keluar biaya banyak tapi belum juga ada tanda-tanda kesembuhan ? Sudah hampir putus asa dalam mencari jalan kesembuhan dari penyakit yang diderita ?Keyakinan untuk bisa sembuh mulai menipis. Kepada Anda yang mungkin saat ini sudah hampir putus asa untuk menyembuhkan Tinitus yg di derita yg konon katanya tidak ada obatnya..

Izinkanlah diri saya untuk berbagi pengalaman kesembuhan saya Mungkin bisa jadi ini adalah jalan dari Yang Maha Kuasa untuk membantu mempercepat menyembuhkan penyakit Anda, dengan mempertemukan Anda dengan Saya melalui grup tinitus Indonesia ini. Mudah mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat buat anda.

Langsung saja, awal pas bangun pagi tiba tiba telinga saya berdenging awal nya saya cuek karena dalam benak saya mungkin saja karena saya kecapekan & dlm pikiran saya mungkin nanti juga sembuh. Jujur awal nya tidak terlalu saya perhatikan, tapi makin kesini makin kencang. Sekitar 1 minggu tidak saya rasakan kok makin hari makin parah. Saat itu mental saya baik-baik saja ( artinya masih stabil tidak merasa sedih dll). Akhirnya saya coba untuk periksa ke THT.

Hari pertama diagnosa karena ada kotoran & dokter memberikan obat, kedua karena infeksi , tetapi obat habis tidak ada perubahan. Lalu saya balik ke THT diagnosa dokter berbeda & 5x saya mondar-mandir ke THT & RS berbeda berbagai diagnosa tapi tidak ada perubahan juga, sempat juga di vonis tuli karena saat itu saya sudah tidak bisa berkomunikasi karena tidak bisa mendengar. Kadang-kadang saat ngobrol saya memperhatikan bahasa bibir nya jadi kadang bisa kadang tidak, dari situ lah awal mental saya mulai down. Hanya bisa menangis berdoa… bingung dll semakin saya sedih T semakin parah. karena saya bukan orang kaya & kebetulan saya juga tinggal sendiri di kost jadi tidak banyak yg bisa saya lakukan selain pasrah.

Tapi setelah saya pikir-pikir sampai kapan seperti ini terus? Hidup tanpa harapan, terasa hidup, tapi mati, pernah juga mengeluh kenapa tuhan harus memberikan cobaan seberat ini, sudah miskin,yatim piatu, sakit yg tidak jelas asalusulnya… udah gitu konon katanya tidak ada obatnya, ya Allah saya harus gmn? Mau curhat Ama siapa?

Tiap malam hanya bisa nangis. hari, Minggu, bulan, terus berjalan kondisi mental menurun & tak terasa 7 bulan berteman dengan tinitus ini, pas tidak sengaja buka medsos & iseng”cari grup tinitus, ada yg membagikan link kalau nggak salah namanya (nancy Merilin) masuk lah saya di grup ini, grup tinitus Indonesia.

Singkat cerita, saya meluapkan semua unek-unek yg sudah lama saya pendam, kepada admin grup ini. Banyak yg saya dapatkan dari beliau, nasehat-nasehat mulai dari mainsed positif dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Walaupun beda keyakinan, tapi beliau orang yang sangat baik menurut saya. Masih ingat kata-kata beliau,

Coba kembangkan mainsed positif kamu , dikit-dikit banyak-banyak bersyukur, karena banyak orang-orang di luar sana yg tidak seberuntung km, km masih muda harus semangat. ini ada herbal cina bagus untuk di konsumsi, nama nya liuwei dihuang wan, beli di toko obat cina& jngn lupa minum air putih & olahraga.

Awal nya emang merasa sulit, tapi dengan usaha keras, & modal keyakinan alhmdulillah sedikit-sedikit ada perubahan. Banyak-banyak bahagia kata beliau, itulah nasehat yg beliau sampaikan. Lalu saya cari apa yg bisa membuat saya bahagia, seperti nonton, video-video lucu, bergaul dengan orang-orang yg positif, orang yang selalu memberikan nasehat, mencari hoby yg bikin hati senang, membaca hal – hal, seperti blog, buku – buku Al-Qur’an yang memicu hidup lebih semangat. Itu saya lakukan sambil minum obat herbal tsb, mencermati makanan yg memicu tinitus makin kencang, kalau bisa dihindari kalau kuat kalau tidak juga nggak masalah, karena saya juga tidak begitu memikirkan pantangan apapun.

Di situlah saya paham akan kekuatan mainsed positif itu luar biasa. 3 – 5 hari saya rasakan perkembangan kadang kala si T kencang kadang kecil seperti on off. Tapi saya tetap semangat, kadang kala pas lg ngedown, Saya keluar mencari hal – hal kecil yg membuat saya bahagia & melupakan tinitus. Perbanyak kegiatan, apapun, supaya kembali ke semangat hidup. Contoh bertemu & ngobrol dengan orang-orang, main futsal itu juga saya lakukan, walaupun kadang-kadang omongan mereka tidak tertangkap di telinga saya, tapi saya tetap optimistis & alhamdulillah berjalannya waktu selama satu bulan akhirnya saya mulai menuai hasil. T saya hilang untuk selama lamanya. Tentu nya dengan pertolongan Tuhan yang maha esa, serta saudara tinitus yg mensupport saya.. Alhamdulillah ada hasil dari kesabaran saya, ingat suatu yg terjadi pasti ada hikmahnya, mudah mudahan tulisan ini bermanfaat..

wassalamu’alaikum wr. wb

(catatan : tetaplah konsultasi kedokter karena pencetus tinitus berbeda beda) semoga tuhan memberikan kesembuhan buat teman teman semua

Disclaimer :

Setiap cerita di blog ini merupakan pengalaman personal masing-masing kontributor. Pengalaman personal tidak dapat serta merta dijadikan acuan dalam melakukan tindakan yang berkaitan dengan kesehatan. Setiap tindakan yang berkaitan dengan kesehatan hendaknya dikonsultasikan dengan dokter ataupun ahli kesehatan yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *