Kisah Sukses Tinnitus Emong

Hallo siapa namamu? Boleh tau juga berapa usiamu?

Emong

Bisa ceritakan sedikit kondisimu? Berapa lama kamu kena tinnitus? Gejala apa yang kamu rasakan? Apakah suaranya muncul terus menerus atau seperti apa?

Sejak 2004, denging terus menerus

Bagaimana kejadian awal kamu merasakan tinnitus? Apakah ada hal khusus yang mengakibatkannya? Apakah kamu bisa menceritakan (atau menebak) penyebabnya?

Air masuk ke telinga saat renang, lalu terjadi pengerakan dalam telinga. Juga dipicu oleh wedal tipes dan maag kronis

Bagaimana tinnitus ini mempengaruhi kehidupanmu pada awal terkena? Apa dampak yang kamu rasakan saat itu?

Secara umum saya sudah mengalami habituasi dengan tinnie, tidak terasa begitu mengganggu. Hanya jika malam sesekali mengalami overlapping dengan suara denging serangga, yang sering saya kira terjadi peningkatan volume tinnie

Apakah kamu telah memeriksakan kondisimu? Kepada siapa saja kamu memeriksakan kondisimu? Langkah perawatan atau hal apa saja yang mereka tawarkan?

Kepada dokter spesialis. Sejak 2017 saya tidak pernah memeriksakan kondisi telinga saya ke dokter lagi

Apakah kamu mencoba perawatan alternatif, perubahan pola makan (diet) atau perubahan gaya hidup? atau mencoba metode perawatan lain yang tidak ditawarkan oleh dokter? Apakah kamu merasa langkah ini cukup berhasil?

Tidak ada langkah khusus, secara umum saya sudah terhabituasi dengan tinnie

Pernahkah kamu melakukan sesi konseling atau terapi? Pernahkan kamu melakukan terapi suara tinnitus (TRT) atau terapi psikologis (CBT) secara khusus? Apakah terapi ini cukup efektif?

Tidak pernah

Bagaimana akhirnya kamu mulai bisa menghadapi tinnitus? Apakah kamu merasa bahwa sekarang kamu bisa menghadapi tinnitus dengan lebih baik dari pada saat awal kamu terkena? Apa dampak tinnitus kehidupanmu sekarang?

Secara umum, pada hari ini tinnie tidak mengubah kualitas hidup saya. Saya tetap bisa bermain biola, mengajar atau berteater

Akhir-akhir ini apa yang kamu lakukan untuk mengelola atau tinnitusmu? Apa yang kamu lakukan kalau merasakan tinnitus yang memburuk?

Belum ada

Apakah kamu percaya saat ini ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan tinnitus? Apakah ada hal lain yang ingin kamu sampaikan atau ceritakan?

Saya percaya itu, karena ada bebepa tinnie yang memang tinnie harus disembuhkan, karena menyangkut kualitas hidupnya

Kisah inspirasi lengkap mengenai tinnitus pak emong dapat dibaca pada link berikut ini

https://emongsoewandi.blogspot.com/2018/11/hidup-bersama-tinnitus.html

Disclaimer :

Setiap cerita di blog ini merupakan pengalaman personal masing-masing kontributor. Pengalaman personal tidak dapat serta merta dijadikan acuan dalam melakukan tindakan yang berkaitan dengan kesehatan. Setiap tindakan yang berkaitan dengan kesehatan hendaknya dikonsultasikan dengan dokter ataupun ahli kesehatan yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *