Kisah Sukses Tinnitus Warda

Hallo siapa namamu? Boleh tau juga berapa usiamu?

Hallo aku warda, 25 tahun

Bisa ceritakan sedikit kondisimu? Berapa lama kamu kena tinnitus? Gejala apa yang kamu rasakan? Apakah suaranya muncul terus menerus atau seperti apa?

Dari tahun 2016, setelah 6 bulan terapi keadaan membaik, ya suara muncul terus menerus saat itu. Namun, saat ini suara hanya muncul ketika saya dalam keadaan panik atau terlalu capek.

Bagaimana kejadian awal kamu merasakan tinnitus? Apakah ada hal khusus yang mengakibatkannya? Apakah kamu bisa menceritakan (atau menebak) penyebabnya?

Sampai saat ini saya belum bisa mengetahui apa yang mendasari keadaan saya tersebut. Tapi kalau saya telusuri dengan psikolog saya saat itu saya dalam puncak emosi saya. Kondisi di mana saya harus menyelesaikan skripsi dan sedang ada masalah keluarga.

Bagaimana tinnitus ini mempengaruhi kehidupanmu pada awal terkena? Apa dampak yang kamu rasakan saat itu?

Susah tidur, susah fokus, merasa risih, parno dsb

Apakah kamu telah memeriksakan kondisimu? Kepada siapa saja kamu memeriksakan kondisimu? Langkah perawatan atau hal apa saja yang mereka tawarkan?

Ke dokter spesialis tht, psikiatri dan psikolog. Di dokter tht semua test sudah saya coba, TRT juga sudah saya coba, salah satunya perawatan secara psikologis.

Apakah kamu mencoba perawatan alternatif, perubahan pola makan (diet) atau perubahan gaya hidup? atau mencoba metode perawatan lain yang tidak ditawarkan oleh dokter? Apakah kamu merasa langkah ini cukup berhasil?

Tidak

Pernahkah kamu melakukan sesi konseling atau terapi? Pernahkan kamu melakukan terapi suara tinnitus (TRT) atau terapi psikologis (CBT) secara khusus? Apakah terapi ini cukup efektif?

Ya pernah, lumayan efektif

Bagaimana akhirnya kamu mulai bisa menghadapi tinnitus? Apakah kamu merasa bahwa sekarang kamu bisa menghadapi tinnitus dengan lebih baik dari pada saat awal kamu terkena? Apa dampak tinnitus kehidupanmu sekarang?

Bisa di bilang tinitus sudah menjadi bayangan hidup. Seperti sesuatu yang tidak nampak namun saling berdampingan. Intinya jangan terlalu terfokus dengan satu hal. Carilah sebuah kesibukkan dalam hidup, entah itu menemukan orang baru, hobby baru atau pekerjaan baru dan lingkungan baru.

Akhir-akhir ini apa yang kamu lakukan untuk mengelola atau tinnitusmu? Apa yang kamu lakukan kalau merasakan tinnitus yang memburuk?

Istirahat, dan menelfon seseorang untuk membagikan rasa resah dan keluhan.

Apakah kamu percaya saat ini ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan tinnitus? Apakah ada hal lain yang ingin kamu sampaikan atau ceritakan?

Tinitus mungkin semua orang memilikinya, hanya saja apakah kita terfokus padanya atau tidak. dia seperti teman dalam sepi.

Kisah inspirasi lengkap mengenai tinnitus warda dapat dibaca pada link berikut ini

Kisah Sukses Tinnitus Warda

Disclaimer :

Setiap cerita di blog ini merupakan pengalaman personal masing-masing kontributor. Pengalaman personal tidak dapat serta merta dijadikan acuan dalam melakukan tindakan yang berkaitan dengan kesehatan. Setiap tindakan yang berkaitan dengan kesehatan hendaknya dikonsultasikan dengan dokter ataupun ahli kesehatan yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *